Ragam

Polairud Polda Maluku Sosialisasi Keselamatan bagi ABK dan Nahkoda Kapal

sinarmaluku.com – Dit Polairud Polda Maluku melaksanakan Operasi Ketupat Salawaku 2024, dengan sasaran sosialisasi keselamatan bagi AbK dan Nahkoda kapal.Kali ini, himbauan keselamatan dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Dobo, Kamis (11/4)

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol. Handoyo Santoso mengatakan, Polairud terus intens untuk melakukan pengamanan dan pengawasan khusus terhadap penumpang turun saat kedatangan dua kapal penumpang tradisional (Katinting) dari desa Benjina Kecamatan Aru Tengah yang sandar dan tambat di pelabuhan Rakyat Dobo dengan rincian jumlah penumpang.

“Kita sambangi ABK kapal barang KM. Rejeki, Nakhoda Yanto, Abk 3 orang, tujuan desa Karawai kecamatan Aru Tengah Timur, yang sementara tambat di pelabuhan Rakyat Dobo dan menyampaikan himbauan agar senantiasa mengecek kondisi kapal, mesin dan alat navigasi kapal setiap saat, hendaknya memperhatikan cuaca sebelum berlayar, jangan berlayar saat cuaca buruk, membawa life jacket dan BBM sesuai kebutuhan, tidak memuat barang melebihi kapasitas, selalu mengutamakan keselamatan saat pelayaran,” Jelas Handoyo

Pelaksanaan keamanan dan pengawasan berjalan secara baik dan terpantau situasi sepi tanpa ada aktivitas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top